Mahasiswa UMSU Wakili RI Ikuti Kejuaraan Arung Jeram Di Jepang

Mahasiswa FISIP UMSU Primayanka Balqis Wandira mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan arung jeram 2017 di Yoshino, Jepang pada 1-10 Oktober 2017. Rektor UMSU Dr Agussani, MAP diwakili WR III Dr Rudianto, M.Si melepas keberangkatan Balqis dan disaksikan ratusan mahasiswa 2017/2018 yang mengikuti pembukaan kegiataan Kajian Intensif Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di Gedung Aisyiyah di Jalan Demak Medan, Sabtu (23/9).

Mahasiswa UMSU turut memberikan doa dan penuh harapan pada Balqis agar sukses meraih juara sehingga dapat mengharumkan nama baik UMSU, Sumut dan Indonesia di mata dunia.

WR III Dr Rudianto mengatakan, Balqis sapaan Primayanka Balqis Wandira ini adalah satu dari sekian banyak mahasiswa UMSU yang telah berkiprah dan menorehkan prestasi gemilang untuk mengharumkan nama baik bangsa ini di kancah dunia. Rudianto mengajak mahasiswa lainnya untuk mengembangkan kreatifitas berbasis akademik, seni budaya dan olahraga. Sepanjang komitmen tersebut dijalankan dan berdampak positif bagi lulusan, maka pimpinan universitas mendukung habis kegiatan tersebut. UMSU memiliki sejumlah wadah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan berinovasi di bidang akademik, seni-budaya dan olahraga. “Sekali lagi saya mengapresiasi prestasi yang sudah diraih oleh Balqis selama ini sampai pada akhirnya akan mengikuti kejuaraan dunia arung jeram di Jepang. Selamat dan sukses buat Balqis. Saya titip pesan agar me jaga nama baik UMSU, Sumut dan Indonesia,” ujar Rudianto.

Sementara Balqis mengaku terharu atas sambutan, dukungan dan doa yang diberikan pimpinan universitas dan mahasiswa peserta KIAM kepadanya. Dia janji sekuat tenaga bersama timnya untuk tampil dengan baik. Balqis mendukung kebijakan universitas yang gencar mendorong mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat yang terarah dan berbasis akademik.

Turut hadir pada acara pelepasan yakni Kabimawa Radiman, WD III FISIP Abrar Adhani, Kabiro Humas Ribut Priadi, PD Muhammadiyah, Aisyiyah serta disaksikan para dosen dan trainer KIAM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bitnami