Persetujuan SHM Tanah Kampus I UIN SU oleh Gubsu

Medan, 09 Oktober 2017. Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. T. Erry Nuradi, M.Si telah menyetujui proses Sertifikat Hak Miliki (SHM) tanah kampus I UIN Sumatera Utara Medan yang disaksikan oleh Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, MA beserta jajarannya dikantor Gubernur Sumatera Utara. Rektor UINSU Prof Dr. H. Saidurrahman MAg mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Sumatera Utara atas langkah nyata untuk mendukung sepenuhnya UIN Sumatera Utara menjadi JUARA. UIN SU akan terus melahirkan dan memberikan sumbangsih yang besar bagi dunia pendidikan guna turut serta dalam membangun peradaban, ujar Prof. Saidurrahman

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu mengharapkan UIN SU sebagai salah satu Universitas Ternama di Sumatera Utara tentunya membutuhkan lahan untuk dapat menampung para mahasiswa nantinya, dalam hal ini berguna untuk pengembangan pendidikan di Sumut guna tercapainya peningkatan sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan globalisasi dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sumatera Utara . Turut membangun UIN SU sebagai Perguruan Tinggi Islam supaya melahirkan ulama dan intelektual Islam tentunya cukup lengkap untuk menjadi leader untuk mendorong mahasiswa-mahasiswa khususnya yang ada di Sumatera Utara agar memiliki karakter yang kuat dan sesuai dengan norma-norma agama.

Menjadi leader bagi universitas-universitas yang ada di Sumut tentunya turut membantu membangun karakter mahasiswa,” ujar Gubsu . Gubsu juga mengharapkan Universitas Negeri khususnya yang ada di Sumatera Utara agar bersinerji dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi, berupa pemikiran-pemikiran sebagai akademisi guna mendorong pembangunan yang ada di Sumatera Utara. Sinergi dengan pemerintah, lanjut Gubsu bukan hanya di ibukota provinsi Sumatera Utara. Melainkan hingga keseluruh kabupaten Kota. Gubsu mengimbau agar universitas dan mahasiswa dapat bersinerji dengan pemerintah kabupaten/kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bitnami